Peluang Usaha Sewa Kostum Robot

Salah satu usaha sampingan yang bisa anda kerjakan tanpa menganggu pekerjaan utama yaitu membuka jasa sewa kostum robot. Kostum ini banyak dicari oleh orangtua untuk dipakai pada saat acara pawai / karnaval. Yang paling sering yaitu pada saat 17 Agustus. Modalnya yang diperlukan memang cukup tinggi di awal-awal sementara untuk ROI nya cukup lama. Hal ini dikarenakan kostum ini hanya ramai dicari pada saat bertepatan dengan acara-acara tertentu saja. Namun kostum robot bukanlah barang yang mudah rusak dan termasuk salah satu dagangan yang cukup awet karena umumnya terbuat dari bahan spoon.


Saat ini usaha penyewaan kostum robot masih sangat jarang melakoninya. Kebanyakan dari mereka  focus kepada penyewaan baju adat tradisional atau jasa sewa jas untuk keperluan foto formalitas. Harga satu kostum robot transformer sendiri bervariasi tergantung tinggi pemakainya mulai dari 2jutaan sampai yang paling mahal 6 juta rupiah. Tingkat kesulitan yang tinggi, rumitnya pola serta bahan baku yang cukup mahal menjadikan harga kostum robot transformer ini cukup mahal.


Oleh sebab itu pastikan bahwa anda telah memperhitungkan untung ruginya sebelum membuka bisnis ini. Lakukan perhitungan harga sewa yang tepat sesuai dengan daerah anda, berapa lama anda akan balik modal dan berapa nilai penyusutan barang tersebut. Hal-hal tersebut merupakan dasar yang wajib anda pahami. Apabila anda kebingungan anda bisa bertanya ke grup-grup yang ada di facebook.


Selain karnaval, kostum robot transformer juga sering dipakai pada saat ulangtahun anak-anak. Seperti usaha badut ulang tahun, kostum ini bisa memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh usaha sejenis. Intinya sebelum anda action, pastikan anda telah benar-benar membuat strategi pemasaran yang tepat sehingga bisa balik modal secepat mungkin.


Ide lain yang bisa anda gunakan supaya cepat balik modal yaitu membuka jasa foto ditempat wisata. Upah setiap foto adalah Rp. 5000 – Rp. 10.000,-  tergantung tingkat keramaian di lokasi tersebut.  Mungkin terlihat kecil namun apabila dikalikan jumlah anak-anak yang ingin berfoto maka sehari anda bisa membawa pulang minimal 100rb sampai jutaan rupiah bergantung strategi yang digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Kostum Robot

Jual Kostum Robot Transformer